Selasa, 17 September 2013

Perjalanan Kepantai Samudra baru Kerawang


Hi Guys,,

Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya dan temen ke suatu tempat di daerah kerawang tepatnya ke Candi Jiwa di daerah Batu Jaya Karawang dan satu lagi ke pantai Samudra Baru Karawang.

perjalanan dari Bekasi Timur Ke daerah karawang kecamatan Batu Jaya memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan adapun kami mengambil rute lewat kecamatan Babelan dan melewati kecamatan cabang Bungin Kabupaten Bekasi,dari Batu jaya kami kepantai Samudara baru yang ada di wilayah Pedes Karawang.

Perjalanan kami menggunakan Sepeda Motor, sungguh menyenangkan jalan-jalan kesuatau tempat yang belum pernah kita kunjungi, rencana kami waktu itu ingin mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di daerah karawang namun dalam sehari kami hanya sempat berkunjung kedua tempat yaitu Candi Jiwa dan Pantai Samudra Baru,.

adapun untuk bisa jalan2 kedua tempat itu sangan murah biayanya yaitu cuma mengisi bensin 30 Ribu untuk pulang pergi ( Harga Bensin Rp 6.500/ Liter) makan Rp 20.000, Tiket masuk candi Jiwa Rp 5.500 dan pantai samudra Baru Rp 15.000,, lumayan murah untuk ukuran kami,, tapi yang terpenting pengalaman yang kita dapat sangatlah tak terlupakan dan bisa jadi pengalaman yang  berharga untuk masa tua nanti.

Di Tempat Wisata candi jiwa Kami melihat Gundukan Bebatuan yang dahulunya merupakan bekas peninggalan kerajaan Tarumanegara yang diperkirakan candi tersebut adalah candi yang tertua di pulau Jawa karena peninggalan Kerajaan Hindu. cuaca disana sangat panas karena lokasi candi tersebut letaknya di Tengah2 sawah warga, sayangnya lokasi masih belum dikelola dengan baik, sehingga pengunjung merasa kurang nyaman. umumnya para pengunjung berasal dari daerah Cikarang, Bekasi dan sekitar karawang.



untuk tempat wisata berikutnya yang kami kunjungi adalah Pantai Samudra Baru,, jarak antara Pantai Pakis jaya dan samudra baru sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor, dari pantai pakis jaya atau candi jiwa ( Batu jaya) kami kearah Rengas dengklok, kemudian mengambil rute Ke arah Pedes. Cukup jauh juga perjalanan, karena kami baru pertama kali kesana kami beberapa kali bertanya untuk mencapai lokasi,, Alhamdulillah sampai juga setelah hampir 2 jam perjalanan. untuk masuk kepantai samudra baru harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000, di pantai ini fasiltas dan rumah makan sudah Lengkap banyak penjual makanan, namun sayang bagi kami karena keramaian dan banyak pengamen dan tukang minta2 membuat kami sempat kecewa, namun kami berusaha mencari sisi lain dari pantai ini, akhirnya jreng jreng kami menemukan Tempat Yang masih tersembunyi dan masih belum diketahui oleh orang banyak, yaitu suatu tempat yang masih alami dan sangat indah jauh dari keramaian, dan kahirnya perjuangan kami terbayar dengan mendapatkan view pantai yang sangat indah dan masih alami.









untuk lebih jelasnya ini adalah Foto2 kami di Candi Jiwa dan Pantai Samudara Baru Karawang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar