Rabu, 02 Januari 2013

Perjalanan Ke Gunung Halimun

Hai Guys saya ingin berbagi pengalaman perjalan saya waktu saya pergi ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak, lokasinya di daerah Perbatasan Bogor dan Suka Bumi, untuk rute yang bisa kawan2 tempuh adalah dari parung kuda ke arah kabandungan, perjalanan saya dari Bekasi di mulai dari jam 06.30 WIB dan sampai ke Tujuan yaitu TNGHS sekitar jam 15.30 WIB.medan perjalanan dari daerah kabandungan ke TNGHS sangat berat ketika sudah berada di gerbang selamat datang Gunung Halimun, jika naik Motor harus melewati jalanan yang kecil dan berbatu ditambah jika hujan jalanan menjadi licin. memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk perjalanan dari gerbang ke lokasi Station Penelitian Cikaniki.

stelah tiba, kami haru slapor dahulu ke petugas setempat, untuk biaya perorang dikenakan Rp 2.500 rupiah murah bukan,, untuk menginap di rumah penduduk ( home stay) sewa perkamar, 1 kamar bisa untuk 4 orang sebesar Rp 75.000 rupiah, cukup terjangkau,
untuk objek wisata, kita bisa berenang di Curug Macan, Melihat pemandangan Kebun teh PT Nirmala, Melihat Jamur nyala ( jamur ini bisa menyala pada malam hari) binatang-binatang liar, tumbuhan-tumbuhan langka, hutan yang masih alami dan masih banyak lagi.

Kebun Teh PT Nirmala

Me saat naik ke puncak kebun Teh

My Friend Ade dan Redy Sedang Asyik melihat pemandangan
untuk jalur pulang kami melewati Desa Nirmala, Desa Nanggung dan tembus2 di Daerah Darmaga Bogor, Untuk medan perjalanan pulang lebih ringan tidak terlalu berat seperti waktu kita berangkat. dari Gunung Halimun Ke Bekasi kami memakan waktu sekitar 7,5 jam.


Mungkin Taman Nasional Gunung Halimun Bisa menjadi Wisata yang sangat cocok bagi anda yang suka dengan berpetualangan. semoga apa yang saya ceritakan bisa menjadi inspirasi buat yang sedang mencari ide wisata yang menarik.

Berikut adalah Video yang sudah saya buat dan sudah saya upload di Youtube

Thank udah nyempetin waktu untuk baca kisah kami,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar